Apa itu Investasi dalam Produk Asuransi Jiwa? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Apa itu Investasi dalam Produk Asuransi Jiwa? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Asuransi memang bisa dijadikan sebagai jaminan bagi seseorang di masa depan apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Nah, saat ini, ada produk asuransi jiwa yang dilengkapi dengan investasi dimana produk ini bisa menjadi pilihan.

Apa itu Asuransi Jiwa yang dilengkapi dengan Investasi?

Produk ini merupakan gabungan dari jenis tradisional dengan investasi. Jadi, Anda bisa menikmati jaminan kesehatan di hari tua dengan tetap mengalokasikan jumlah dari tabungan dana tersebut ke satu atau beberapa instrumen investasi.

Jenis-Jenis Investasi di dalam Produk Asuransi Jiwa yang Bisa Anda Pilih

Terdapat 4 jenis investasi yang terdapat di dalam asuransi jiwa, berikut penjelasannya untuk Anda ketahui berdasarkan situs Media Bisnis dan situs Finansialku:

1. Pasar Uang 

Jenis pertama adalah pasar uang dimana perusahaan asuransi jiwa akan menempatkan portofolio nasabahnya secara penuh di pasar uang saja. Contohnya seperti deposito berjangka, surat utang jangka pendek, dan juga SBI.

2. Pendapatan Tetap 

Jenis berikutnya adalah pendapatan tetap dimana perusahaan asuransi jiwa akan menerapkan kebijakan dimana dana investasi nasabahnya akan dialokasikan ke instrumen obligasi dengan persentase minimal 80 persen.

3. Pendapatan Campuran 

Kemudian, jenis yang ketiga adalah pendapatan campuran. Pada jenis yang satu ini, portfolio akan difokuskan di bagian saham dan juga obligasi. 

Perbandingan antara kedua jenis instrumen tersebut akan tergantung dengan bagaimana pertimbangan dari manajer investasi dari produk asuransi jiwa Anda.

4. Dana Saham 

Jenis yang terakhir adalah dana saham. Pada invetasi dalam dana saham ini, manajer investasi perusahaan akan menempatkan dana nasabah ke instrumen saham dengan persentase sebesar 80 persen.

Sudah mengenal pilihan investasi yang biasanya ditawarkan bersamaan dengan asuransi jiwa? Sudah pasti kenal dan mengerti lah ya. Jika ingin asuransi jiwa tanpa invetasi, Anda bisa memilih asuransi jiwa murni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.